Template by:
Free Blog Templates

Minggu, 25 Oktober 2009

Kecurangan Dalam IT

Seperti pada umunya, ada baik, ada jahat. begitu pula dalam dunia IT. ada beberapa oknum yang melakukan kecurangan atau bahkan kejahatan pada dunia IT untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

sebagai contoh, sekarang sudah merembak game-game online yang ada. game ini berkembang pesat karena pemain dapat bertemu dan berinteraksi dari seluruh dunia. saking berkembangnya, ada beberapa orang yang sampai membuat system atau sebuah program kecil yang berfungsi untuk mengatur atau memainkam player dengan sendirinya sehingga pemain dapat berkembang sendiri. ini dinamakan BOT. dan para hacker tersebut menggunakan A.I supaya player atau character dapat berjalan sesuai yang diperintahkan sehingga para pemain tidak perlu lagi nongkrong atau bermain didepan komputer untuk mengembangkan kemampuan characternya. hanya dengan menggunakan aplikasi BOT tersebut. tentunya hal ini juga dapat perlawanan dari Game Master itu sendiri sehingga tiap game online mempunyai system anti Bot untuk meminimalisir terjadinya hal tersebut. tapi tetap saja, yang namanya orang jahat kan pasti selalu terdepan.. ^^.

sebagai contoh lagi, sekarang untuk urusan transaksi, kita dimudahkan dengan adanya ATM. dan tiap account memiliki nomor-nomor yang sifatnya unik. nah, oleh pihak-pihak tertentu, seseorang menciptakan sebuah aplikasi yang dapat membobol sebuah account orang sehingga dapat melakukan transaksi. ini disebut sebagai carding. tentu saja ini melanggar hukum.

masih banyak lagi kecurangan-kecurangan yang ada pada dunia IT. kalau di istilahkan, IT adalah sebuah samurai, yang memiliki dua mata pisau. jadi jika dimanfaatkan dengan benar, maka hasilnya pun baik. dan jika disalah gunakan akan mengakibatkan kerugian.

0 komentar:

Posting Komentar